JOGJA TUMBUH JADI SURGA PROPERTI TERINTEGRASI CONDOMINIUM HOTEL DAN MICE

Bisnis property di Yogyakarta memasuki babak baru. Setelah lama tidak terdengar minat investor untuk membangun apartemen, kini dua perusahaan besar akan membangun hunian Kondominium Hotel (Kondotel).
PT Graha Multi Insani, anak usaha PT Bakrieland Development menghadirkan bangunan kondotel dan town house di Yogyakarta, bernama Awana Yogyakarta. Warga dapat membeli unit hotel dengan harga mulai Rp 481 juta.

Sales Executive, Awana Yogyakarta, Lili Handayani mengatakan, pembangunan kondotel akan dimulai September 2012. Sedangkan town house akan digarap Juni 2012. Pembangunan menghabiskan waktu sekitar satu setengah tahun, untuk menyiapkan 296 kamar kondotel dan 38 town house.
“Kami telah melebarkan sayap ke kota bersejarah, Yogyakarta. Di tanah seluas 8.761 m2 akan kami bangun kondotel dan town house. Awana sudah mulai kami pasarkan Februari sampai selesai akhir 2013,” katanya, di Atrium Ambarrukmo Plaza, Rabu (4/4).
Luasan condotel yang tersedia antara 21m2 – 29 m2, sedangkan town house bertipe 90/120. Warga yang membeli akan mendapat garansi Return of Investment (ROI) 20 persen di dua tahun pertama.
“Untuk unit terkecil Kondotel 21,43 m2, kami jual sekitar Rp 481 juta, sedangkan untuk townhouse sekitar Rp 1,150 miliar. Harganya memang terus naik, harga ini pun sudah kenaikan yang ketiga pada tahun ini,” paparnya.

Awana yang menghabiskan Rp 120 miliar, termasuk pembebasan lahan ini, akan membidik pasar kelas eksekutif muda, pebisnis, investor dan profesional.
“Target penjualan seluruh unit sekitar Rp 200 miliar. Target akan terjual habis dalam waktu satu tahun, mungkin lebih cepat karena saat ini saja sudah 50 persen dari total yang disediakan terjual,” tukasnya.
Lili menambahkan, fasilitas yang ditawarkan Awana Yogyakarta antara lain entertainment dan dinning yang lengkap, meliputi kolam renang, coffe shop, dan lounge. Selain itu, juga disediakan fasilitas bisnis lengkap dan siap menunjang semua kegiatan bisnis karena mempunyai 10 meeting room, 3 mini ballroom dan MICE.
“Kami menghadirkan investasi kondotel yang dikembangkan developer ternama dengan sentuhan klasik Jawa. Letaknya yang strategis di tengah kota membuat Awana cocok bagi mereka yang mencari ketenangan suasana berbisnis,” tukasnya.

Selain Awana Kondotel, juga akan hadir Mataram City, Kondotel yang didirikan di kawasan Jl Palagan. Direktur Utama PT Saraswanti Indoland Development, Bogat Agus Riyono, pengelola Mataram City, mengatakan, pihaknya memulai membangun fasilitas ini dengan konsep mengintegrasikan apartemen, hotel dan MICE.
“Yogyakarta tumbuh menjadi salah satu kota tujuan MICE populer yang kebutuhannya cukup besar di Indonesia, selanjutnya kami satukan ke dalam sebuah master plan bernama Mataram City,” jelasnya.
Kehadiran Mataram City diharapkan menjadi ikon baru di DIY karena konsep ini baru pertama kali ada di kota Gudeg. Rencananya, akan dibangun menara kembar setinggi 60 meter, masing- masing untuk Hotel Alana dan apartemen.
Harga jual per unit kondotel mulai Rp 600 juta dengan garansi Return of Investment (ROI) 20 persen di dua tahun pertama. “Untuk hotel, akan menyasar segmen menengah atas, dengan tarif kamar sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 800 ribu. Pengelolannya Aston International,” ujarnya.
Selain menara, juga dibangun fasilitas khusus MICE, berupa ballroom berkapasitas 2.000 orang. “Bangunan itu dilengkapi fasilitas Little Maliboro, meliputi tempat spa, gym, kolam renang dan lokasi parkir yang memadai,” imbuhnya.
Bogat menjelaskan, bangunan seluas 50.000 meter persegi akan dibangun di atas tanah 2,5 hektare dan pengerjaannya sudah dimulai April 2011 dan diperkirakan selesai Januari 2014. (*)

 

sumber : Tribunjogjanews

Penulis : Victor Mahrizal     ||     Editor : Theresia Tuti Andayani

3 thoughts on “JOGJA TUMBUH JADI SURGA PROPERTI TERINTEGRASI CONDOMINIUM HOTEL DAN MICE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s