PROSPEKTIF BISNIS CONDOTEL JOGJA, PILIHAN INVESTASI DI JOGJA

CONDOTEL JOGJA : pengembang bertaraf nasional dan internasional nampak mulai mengincar Yogyakarta sebagai kota yang prospektif untuk investasi dan bisnis. Sebut saja Ciputra yang mengembangkan Citra Sun Garden, sebuah areal perumahan bergaya modern dan ramah lingkungan di lokasi strategis di Yogya.
Yogya sebagai kota budaya dan pariwisata dianggap memiliki daya tarik di bidang ekonomi, sehingga mampu mencuri perhatian para pengembang properti untuk menghadirkan media investasi bagi kalangan menengah ke atas.

Sebut saja Fasco Mansion, Citra Sun Garden, dan Awana Yogyakarta, sebuah condotel dan townhouse yang tengah digarap oleh pengembang besar Bakrieland bersama PT Graha Multi Insani sebagai alternatif investasi properti selain rumah.
Pengembang telah menawarkan Awana Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo No 53 Mantrijeron Yogyakarta sejak Februari 2012. Letaknya yang strategis di tengah kota membuat Awana Condotel Yogyakarta cocok bagi mereka yang mencari ketenangan suasana dalam berbisnis. Nyatanya, antusiasme masyarakat Yogya terhadap bisnis properti cukup tinggi.

Prospektif
Sales Manager PT Graha Multi Insani, Iwan Hartono, mengungkapkan, Yogyakarta cukup prospektif untuk investasi. Ini terbukti tingginya minat masyarakat Yogya untuk berinvestasi pada Awana Yogyakarta.
“Sejak mulai dipasarkan Februari 2012, sudah lebih dari 70 persen condotel yang terjual dari total 290 unit, dan 50 persen townhouse dari total 38 unit,” ujar Iwan Hartono saat dijumpai di pameran Property & Interior Expo Home Living 2012, di Atrium Plaza Ambarrukmo, Selasa (22/5/2012).

Hanya dalam waktu kurang dari tiga bulan, condotel dan townhouse Awana sangat diminati. Iwan juga menjelaskan bahwa harga condotel yang ditawarkan cukup menarik, mulai dari Rp 430 juta hingga Rp 1,1 miliar dengan berbagai pilihan ukuran, yakni 22 meter persegi untuk yang paling kecil, hingga 57 meter persegi.
Rencananya, Awana Condotel dirancang dengan gaya arsitektur modern dikombinasikan dengan sentuhan klasik Jawa. Fasilitasnya pun lengkap untuk menunjang bisnis, yakni 10 meeting room, tiga mini ballroom dan MICE. Selain itu, ditambah dengan fasilitas entertainment dan dining yang lengkap meliputi kolam renang, coffee shop dan lounge. “Pengelolaannya nanti dari Aston Internasional,” ujar Iwan.

Pembangunannya sendiri saat ini belum dimulai, masih pada tahap pemasaran. Rencananya pembangunan Awana Condotel baru akan dimulai pada September mendatang, sedangkan untuk Awana Townhouse sudah dimulai lebih dulu tepatnya Juni 2012. (*)

 

sumber : tribunjogja

3 thoughts on “PROSPEKTIF BISNIS CONDOTEL JOGJA, PILIHAN INVESTASI DI JOGJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s